Toko Kue Ini Tolak Bikin Ucapan Selamat Natal, Warganet Protes

Toko Kue Ini Tolak Bikin Ucapan Selamat Natal, Warganet Protes

Kehebohan di media sosial kembali terjadi menjelang Hari Natal. Kali ini, giliran toko kue bernama Chocolicious yang menuai perhatian warganet. Pasalnya, toko tersebut menyatakan tidak ingin membuat kue dengan ucapan selamat Hari Natal.

Viralnya toko kue yang berlokasi di Makassar ini berawal dari unggahan akun Twitter @P3nj3l4j4h. Dalam cuitannya, akun tersebut berkeluh kesah karena masih ada saja isu SARA untuk sekelas kue Natal.

Akun ini juga mengunggah potongan gambar antara pelanggan dengan toko kue Chocolicious. Di situ, ada seorang pengguna bernama Lanny Serestyen-Fransiska yang awalnya ingin memesan kue untuk merayakan Natal.

Lanny ingin meminta Chocolicious untuk menuliskan “Selamat Hari Natal keluargaku,”, ditolak mentah-mentah oleh toko kue tersebut. Karena tersinggung dan kesal, ia pun mengunggah keluh kesahnya. “Hari ini kue pun sudah mulai radikal,” keluh Lanny dalam posting Facebook-nya.

Chocolicious sendiri pun sebetulnya telah meminta maaf karena memang belum bisa menyediakan tulisan ucapan selamat Hari Natal. Alasannya, mereka ingin menjalankan prinsip agama mereka untuk tidak mengucapkan selamat Hari Natal.

Sontak saja, alasan Chocolicious memancing protes dari warganet. Banyak yang menyayangkan, untuk hal sekecil ini masih ada saja yang membawa isu SARA.

sumber: http://tekno.liputan6.com/read/3205546/toko-kue-ini-tolak-bikin-ucapan-selamat-natal-warganet-protes

sumber foto: Inikata.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!